Senin, 10 Desember 2018

Mi A2 Lite Dalam Perspektif Videografi part-2

Melanjutkan Part-1 sebelumnya, Video perbandingan Pocophone F1 dan Mi A2 Lite sekilas mirip-mirip. Namun jika anda cukup jeli, bisa temukan beberapa perbedaan mendasar.
Video Full HD - EIS ON
  1. Stabilitas Video       → Hasil dari kedua kamera tersebut memang terlihat stabil. Namun Pocophone F1 jauh lebih halus dalam kondisi video di atas. 
  2. Saturasi dan Warna  → Hasil dari kedua video tersebut sedikit berbeda dari segi warna, ya.. Mi A2 lite terlihat sedikit lebih terang atau saturasi rendah. sedangkan saturasi di Pocophone F1 lebih tinggi. Mengacu ke penglihatan saya aktual saat merekam, video Pocophone F1 lebih mendekati. Anda akan melihat warna yang anda lihat lebih mirip di hasil rekaman Pocophone F1.
  3. Dinamic Range       → Pada cuplikan di parkiran dan foto, terlihat terdapat objek yang lebih gelap dibanding area lain. seperti bagian tengah daun pohon pada Mi A2 Lite terlihat lebih gelap. dan langit terlihat putih semua. Disini pada dasarnya Pocophone F1 tidak sepenuhnya benar-benar lebih superior. Namun Pocophone F1 Memang lebih baik dalam hal Dynamic Range.
Spek baik pada pocophone F1 dan Mi A2 Lite, Bisa dilihat disini :
Perbandingan Metadata
Dari Metadata diatas, dapat dilihat point utamanya yaitu :
  1. Video Bit rate
  2. Chroma sampling
  3. Bit depth (Kedalaman warna)
  4. Audio bit rate
Nah dari point 1 dan 2 kedua kamera smartphone diatas memiliki fitur yang mirip. sedangkan point 3 dan 4 jelas Pocophone F1 lebih baik. sehingga feel yang saya rasakan saat pengambilan gambar. memang mirip-mirip dan hanya terlihat berbeda sedikit saja secara kwalitas.

Nah untuk fitur EIS tidak bisa dibaca di metadata, untuk itu saya melakukan komparasi kembali untuk EIS ON VS EIS Off pada kamera Mi A2 Lite Menggunakan software OpenCamera. Di pengamatan saya juga sempat uji 4K EIS ON, yang pada dasarnya tidak ada di Pocophone F1 sekalipun. Penasaran kan? langsung saja cek videonya dibawah ini.

Ok jika ada yang mau ditasnya sekitaran artikel dan video diatas, saya tunggu komentarnya dibawah ini 👇👇👇



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spareparts / Suku Cadang Bore Up Yamaha Lexi

Ya.. buat kalian yang punya yamaha lexi, berikut part atau suku cadang yang sudah PNP tinggal pasang di bengkel. Area Cylinder : 1. Cylinder...