Selasa, 04 Desember 2018

Mi A2 Lite : Pixel 3 Lite Harga Bersahabat

Pixel 3 versi lite akan segera diluncurkan google, namun meski dengan hanya Ram 3GB dan ROM 32GB. Bisa dipastikan kurang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Harga Singapore saja Pixel 3 128GB bisa mencapai Rp. 16.000.000,- . Tentunya harga tersebut bukanlah harga anak kos yang merupakan segmen terbesar di indonesia. Dengan versi lite, pengurangan harga mungkin ada, tapi kemungkinan masih diatas Rp. 5.000.000,- menurut saya.
Pixel 3 Lite
Nah karena itu, saya pribadi akhirnya justru meminang Mi A2 Lite. Loh kok kenapa Mi A2 versi lite ???
Mi A2
Nah ini sebenarnya yang mungkin sebagian besar orang lebih berpikir memilih Mi A2 daripada A2 Lite. Sebenarnya tidak hanya performa dan budget saja ketika seseorang memilih sebuah smartphone.
untuk saya pribadi, sebelumnya dengan Pocophone F1 begitu lengkap dan nyaman dengan kecepatan buka aplikasi smartphone tersebut, namun ternyata ada hal yang menurut saya kurang nyaman. Yaitu saat mengetik kadang layar suka freeze, saya harus pencet tombol home untuk mengembalikan fungsi, kemudian kembali lagi ke aplikasi (catatan; menggunakan swift key). padahal saya sangat intensif chating dan mengetik. Disisi lain saya jarang sekali main game, baterai Pocophone bisa 2 hari lebih di tangan saya. Singkat cerita fitur dan performa Pocophone F1 tidak terlalu berguna di tangan saya.
Pocophone F1
Mi A2 Merupakan smartphone yang cukup memiliki performance, harga versi 128GB mirip dengan Pocophone F1 namun dengan processor kelas menengah yaitu Snapdragon 660. menurut saya itu cukup nanggung. terlebih baik Pocophone dan Mi A2 menggunakan USB type C namun berjalan di USB Versi 2. Tidak ada bedanya dengan micro USB namun hanya bentuk portnya saja yang baru, kecuali menggunakan USB versi 3 yang lebih kencang dan banyak kegunaanya. Jadi menurut saya Mi A2 kurang sesuai dengan kebutuhan saya. Kurang Worth juga dengan harga segitu, mending saya pakai Pocophone saya aja.
Lalu dengan kebutuhan saya yang hanya mengacu ke texting, foto, dan Video, maka langsung saja saya beralih ke Mi A2 Lite. Kenapa Mi A2 Lite ?? hmm.... mari kita bahas.
Mi A2 Lite

Kebutuhan saya :
  1. Saya suka texting
  2. Fotografi
  3. Video minimal 4K 30 fps
  4. EIS
  5. Baterai awet
Jadi apakah Mi A2 Lite memenuhi syarat diatas ? Jawbannya TIDAK !!! 

Nah kenapa kok dibeli?

Mi A2 Lite memiliki EIS hanya di Full HD 30 fps, sama seperti dengan Pocophone ataupun Mi A2. Baik Pocophone ataupun Mi A2 juga tidak bisa EIS di 4K. Bahkan Mi A2 Lite tidak ada fitur 4K di aplikasi kamera bawaan. Namun jangan pesimis dulu, hanya dengan aplikasi gratis yaitu Open Camera, Mi A2 Lite bisa 4K dan dengan kemampuan EIS.

Nah... Kok bisa ???
2 nanoSIM + microSD slots
Mi A2 Lite
Sama seperti Pocophone ataupun Mi A2 di mode 4K tidak ada EIS untuk videonya, namun dengan aplikasi Open Camera, kedua smartphone ini bisa memiliki EIS pada mode video 4K nya.

Nah sebenarnya masih banyak yang ingin saya sampaikan, namun kalau kepanjangan jadi bosenin juga bacanya. silahkan komen dibawah jika ingin mendapatkan info atau request artikel tambahan.

Link Aplikasi : Open Camera

4 komentar:

  1. Buat game berat gimana min? Kayak pubg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas bro, kalau sabar 😂😂😂

      Hapus
  2. Wow, What a Excellent post. I really found this to much informatics. It is what i was searching for.I would like to suggest you that please keep sharing such type of info.Thanks Free Gems Tips Hacks

    BalasHapus

Spareparts / Suku Cadang Bore Up Yamaha Lexi

Ya.. buat kalian yang punya yamaha lexi, berikut part atau suku cadang yang sudah PNP tinggal pasang di bengkel. Area Cylinder : 1. Cylinder...