Friday, October 5, 2018

Nokia Bangkit dari Kubur - Nokia 7.1

Kehadiran Nokia sebenarnya sudah bukan informasi baru. Namun setelah beberapa lama Nokia merilis Smartphone android,rasanya inovasi Nokia mulai dirasa tepat dengan konidisi pasar saat ini.
Ya meskipun design ala-ala iPhone dengan Notch tapi itulah yang diinginkan pasar. Prmilihan hardware Nokia mulai imbang dimana Nokia mengedepankan fitur dan kwalitas. seperti hal nya Nokia 7.1 dimana Nokia hanya menggunakan processor SD 636 dimana processor ini sudah support HDR dan 4K 30 fps. dimana kemampuan ini sama dengan Pocophone F1 dengan SD 845. jadi tidak perlu processor benar-benar flaghsip untuk memenuhi fitur flagship.
Nokia 7.1
Source : www.nokia.com
Body kaca yang terlihat premium dibalut frame dengan aluminium 6000 series. tak lupa Nokia menyuguhkan 360-degree spatial audio (sebelumnya dikenal dengan Nokia Ozo). Dengan 360-degree spatial audio, perekaman suara pada video benar-benar mengagumkan. Kemudian smartphone dengan sistem operasi Android One ini di lengkapi dengan fitur NFC. Sebuah fitur yang terkadang tidak ada di smartphone kelas menengah. fitur NFC sangat berguna untuk pembayaran atau aplikasi uang digital. Tak luput kamera nya pun menggunakan lensa premium buatan Zeiss, sehingga hasil kamera bisa dipastik baik di kelasnya.
Nokia dengan lensa kamera Zeiss
Menurut saya Nokia 7.1 datang dengan paket komplit dekelasnya, hampir tidak ada cacat dengan segudang fiturnya. Namun buat saya pribadi fitu video 4K dengan ROM maksimal 64GB tidaklah cukup untuk zaman sekarang. Tapi anda bisa menambah memory internal menggunakan microSD dengan menggunakan slot sim card. kesimpulannya, bagi anda yang memerlukan smartphone paket lengkap harga terjangkau maka ini jawabannya.

No comments:

Post a Comment

Brandcode B81 : HP Badak bisa jadi powerbank

      Brandcode pada dasaranya brand yang cukup asing bagi saya, namun saat saya mencoba mencari sebuah feature phone baru dengan antena, mu...