Rabu, 09 September 2020

Mi TWS 2 Basic - Solusi headset dengan mic yang cukup jernih

    Banyak sekali produk TWS (True Wireless Speaker) di pasaran. namun di segment sejuta umat dengan harga dibawah 1jt tidak lah banyak yang bisa kita bicarakan.
Namun itu dahulu , Sekarang mulai bermunculan TWS yang ekonomis dengan fitur ala TWS sultan. Mungkin inilah sebuah jawaban bagi kaum BPJS.
Mi TWS 2 Basic

DESAIN

    Pada saat saya membuka pertama kali kardus TWS ini rasanya. saya tidak sedang memegang sebuah kardus premium, serasa memegang sebuah kemasan snack yang mudah robek. Tapi ketika barangnya di keluarkan, Mi TWS 2 Basic cukup membuat saya menggerakan 2 otot wajah saya (smile). Design yang tentunya masih plastik bukan kaca atau keramik dirasakan disini. tentu saja, airpod pun bahannya plastik. Namun rasa solid terasa di gengaman saat TWS masih di dalam case.

Sensor Noise Canceling dilingkari Merah

    Menggunakan driver speaker yang cukup besar, Mi TWS 2 Basic ini cukup bisa diandalkan dalam meberikan suara yang jernih di format audio AAC. Dengan diamter driver 14,2mm, Mi TWS 2 Basic ini di harapkan bisa mengahadirkan suara yang alami, berimbang, detail dan jernih. 

Driver 14,2 mm

FITUR

    Terlihat ada mic di ujung batang TWS, dan sebuah mic tambahan sebagai sensor noise canceling diletakan di samping dekat area kontrol sentuh. TWS ini mendukung Google asistant, Alexa, Siri, maupun Bixby. kalian hanya cukup tap satu kali di TWS bagian kiri. disisi lain. Posisi port charger yang sudah USB C ada di bagian belakang, dan bagian depan dilengkapi 1 lampu tanda saar dengan mengisi daya. TWS ini di koneksikan dengan Blutooth versi 5.0 yang tentunya cukup baru untuk saat ini.

Kontrol Operasi

    Dengan harga BPJS, TWS sejuta umat ini memang sangat menjanjikan bisa diterima dipasaran. Fitur independen speaker/mic yang memungkinkan pengguna mengunakan sepasang, atau salah satu dari TWS tersebut. Ini membuka kemungkinan jika kalian melakukan pembicaraan telewicara, mendengarkan music, atau mungkin melakukan rekaman podcast berdua. Noise canceling yang terintegrasi memungkinkan suara yang diterima lawan bicara lebih jernih. 

Bisa dipakai berdua

BATERAI

    Dukungan port USB C merupakan fitur kekinian yang menurut saya sudah wajib. Mi TWS 2 Basic ini kebetulan sudah mengakomodasi hal tersebut. Dengan klaim waktu pengisian daya hanya 1,5 jam. MI TWS 2 Basic ini menyajikan 20 jam standby. baterai tersebut bisa di isi dengan daya 5V/1A. Xiaomi berjanji bahwa TWS bisa beroperasi 5 jam nonstop untuk mendengarkan music dengan volume 50%. 

Charger Port USB C

    Dalam pengetesan gsmarena.com, setelah 5 jam menggunakan dengan 65% volume, baterainya hanya turun 10%. Loh kok malah lebih irit ya? Namun di sisi lain saat anda melakukan panggilan telpon, skenarionya jadi berbeda. kalian akan mendapat 7 jam total panggilan, dengan 3,5jam per TWS nya.

    


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spareparts / Suku Cadang Bore Up Yamaha Lexi

Ya.. buat kalian yang punya yamaha lexi, berikut part atau suku cadang yang sudah PNP tinggal pasang di bengkel. Area Cylinder : 1. Cylinder...