Kamis, 17 September 2020

Mi TWS 2 Basic bunyi klotak klotak 😓😓😓

    Mi TWS 2 Basic memang cukup nyaman saya gunakan sehari-hari. setelah pairing ketika case dibuka, cepat sekali syncronize dengan smartphone saya. Sampai akhirnya casing TWS tersebut dibawa anak saya dan dengan tidak sengaja jatuh dari ketinggian sekitar 75cm.

Baterai Copot
    Setelah saya ambil terdengar suara klotak / kletek di casing. sehingga jiwa tukang bongkar gak nerima pasang saya timbul. akhirnya bermodal plastik tipis dan obeng presisi saya congkel casing nya dan ditemukanlah kondisi diatas. baterai yang hanya di tempel menggunakan double tape tipis lepas dari PCB tempat menempelnya. 
Layout Komponen

    Setelah saya bongkar ternyata ditemukan baterai gap ±3mm. Akibat posisi baterai menepel ke PCB secara menggantung. Dan pada posisi bawah terdapat gap (ruang kosong) dengan jarak ±3mm, Maka jika kita taruh secara normal pun lama kelamaan baterai akan lepas. Karena setelah saya bongkar dan cek, double tapi yang digunakan tipis dan tidak terlalu kuat / lengket. sehingga jika terjadi benturan, besar kemungkinan baterai akan lepas.

Baterai ditempel kembali di PCB

    Supaya baterai tetapdiam di tempatnya, gap ±3mm perlu di isi. Untuk itu saya mengambil double tape dengan jenis foam. Saya potong 3 lembar supaya mendapat ketebalan ±3mm. Setelah itu saya tempel pada bagian bawah baterai yang kosong (diatas baterai jika di gambar) .

Dilapisi double tape foam.


    Dan berikut penampakan berbagai komponen yang saya bongkar selama perbaikan dan double tape foam yang digunakan.

Komponen dan double tape

    Lebih jelasnya setelah saya pasang kembali, maka layout komponen setelah perbaikan menjadi seperti gambar dibawah ini.

Layout Mi TWS 2 basic setelah perbaikan.
    Setelah diperbaiki, bunyi klotak-klotak hilang.. terimakasih pada diriku yang sudah penasaran bongkar 😂. Terimakasih buat kalian yang udah baca 😁

Udah di pasang lagi 😄

#mitws2basic #baterai #cacatdesain


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spareparts / Suku Cadang Bore Up Yamaha Lexi

Ya.. buat kalian yang punya yamaha lexi, berikut part atau suku cadang yang sudah PNP tinggal pasang di bengkel. Area Cylinder : 1. Cylinder...