Rabu, 02 September 2020

Honor Band 5 memberi solusi saat pandemi.

    

3 Warna Honor Band 5
    Adanya teknologi memang ditujukan untuk memudahkan manusia dalam beraktifitas. Selama pandemi ini banyak orang yang melakukan aktifitas olahraga. Sehingga Perlengkapan dan aksesoris olahraga cukup diminati. Ada yang Gowes, ada yang lari, jalan kaki, dan lain-lain. Hal tersebut meningkatkan penjualan di perlatan atau perlengkapan yang digunakan. Sepeda misalnya, ada yang harganya naik 3x lipat selama pandemi.

Sepeda
    Di sisi lain kebutuhan terkait aksesoris kebugaran pun meningkat. Fitnes tracker / smartband / smartwatch lumayan bergeliat. Seperti hal nya informasi yang akan kita bahas kali ini.

Mi Band 4

    Dalam pandemi COVID-19 saat ini, kita dihadapkan dengan isu kesehatan yang cukup kompleks. Mulai dari penyebaran sampai gejala / keluhan yang dirasakan pasien yang (+) COVID-19. Dalam Pedoman Pencegahan dan Pengendalian CORONAVIRUS DISEASE (COVID-19) Revisi ke-5 disebutkan bahwa salah satu parameter yang di amati pada pasien COVID-19 adalah saturasi oksigen (SpO2). SpO2 ini dijelaskan levelnya pada sakit berat adalah < 90% (Halaman 92 file pedoman). sedangkan untuk orang sehat sendiri level saturasi oksigen >90% dan bisa mencapai 100%. dari hal tersebut saya mencoba mencari sebuah gadget atau perangkat kesehatan dengan harga yang cukup terjangkau. saya sendiri saat ini menggunakan Mi Band 4, namun tidak ada fitur SpO2. 

Mi Ban 5 tanpa fitur SpO2

    Saya mendapat kabar bahwa apple watch 6 akan ada fitur SpO2. Namun kala mendengarnya saya langsung berpikir mungkin tidak bisa membelinya, karena harganya yang cukup mahal 😅. Jadi saya coba mencari perangkat kesehatan murah yang bisa selalu saya pakai dan dibawa kemana mana. Saya sempat berpikir akan membeli Mi Band 5, namun ternyata Mi Band 5 tidak sesuai rumor yang akan menyematkan fitur SpO2. Oleh karena itu saya mencari alternatif lain yang tetap murah / terjangkau dengan fitur SpO2.

Honor Band 5

    Akhirnya saya googling dan mendapat smartband Honor Band 5. Ya tidak disangka sub brand dari Huawei ini menyematkan fitur SpO2 dalam smartband nya yang cukup terjangkau. fitur ini muncul secara otomatis dan stabil setelah saya update 2x ke firmware versi 1.1.0.52. dengan cara scroll down 2x dari layar utama, kita akan menemukan fitur SpO2 pada Honor Band 5.

Honor Band 5

    Alasan saya membeli Honor Band 5 ini akibat adanya artikel tentang Happy Hypoxia, dimana pasien COVID-19 tanpa gejala mendinggal (Sumber : https://kmp.im/AGAVWx ). Sehingga saya secara pribadi memutuskan membeli smartband dengan fitur SpO2. Namun perlu diketahui bahwa, Fitur SpO2 dalam smartband ini merupakan referensi saja. Untuk memastikan jika terjadi gejala, kita perlu ke dokter supaya di cek dengan alat yang memiliki standar medis tentunya.

SpO2
    Namun diatas itu semua jangan lupa tetap pakai masker dan patuhi protokol kesehatan yang ada. Jangan tertular apalagi sampai menulari orang lain. Jadilah pelopor kesehatan di keluarga dan masyarakat pada umumnya.

Link Pembelian : disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spareparts / Suku Cadang Bore Up Yamaha Lexi

Ya.. buat kalian yang punya yamaha lexi, berikut part atau suku cadang yang sudah PNP tinggal pasang di bengkel. Area Cylinder : 1. Cylinder...