Wednesday, June 19, 2019

Dampak Tekanan AS pada Huawei

Ren Zhengfei mengutarakan situasi terkini yang terjadi terhadap Huawei saat ini. Menurutnya tekanan AS merupakan hal yang di luar perkiraannya. Salah satu dampaknya, Huawei harus menanggalkan mimpinya menjadi produsen smartphone no. 1 dunia. Hal tersebut kandas karena upaya Huawei yg mengamankan rantai pasokan komponen utama, tidak dibarengi dengan rantai pasokan sekunder.

Ren Zhengfei


Namun di sisi lain Ren Zhengfei, memiliki optimisme. "Setelah semua ini, kami akan menjadi lebih kuat. Kami adalah burung yang tidak akan pernah mati," tandasanya (dikutip dari detik.com)

Di sisi lain vendor china saat ini dikabarkan mendukung usaha Huawei dengan Hongmeng OS mereka. Dari beberapa sumber, dikatakan Oppo, Vivo, Xiaomi sudah menjajal Hongmeng OS. Hal ini bisa menambah keyakinan publik (red), bahwa Huawei dengan produsen china lainnya bisa lepas dari ketergantungan android. Sehingga optimisme Ren Zhengfei bisa kita nilai bukanlah isapan jempol belaka.

No comments:

Post a Comment

Brandcode B81 : HP Badak bisa jadi powerbank

      Brandcode pada dasaranya brand yang cukup asing bagi saya, namun saat saya mencoba mencari sebuah feature phone baru dengan antena, mu...