Sabtu, 15 Juni 2019

Huawei OS meluncur dengan 60% lebih cepat dari Android

Banyak sekali pemberitaan terkait huawei akhir-akhir ini. yang paling baru adalah terkait pembatasan penggunaan android. Dimana Huawei sudah mengantisipasi dengan konsorsium perusahaan gadget di china. Nama OS tersebut adalah Hongmeng OS, namun hongmeng belum dipastikan merupakan nama pasar lokal maupun global.
Lock Screen Hongmeng OS
Dikabarkan pula OS yang siap dihadirkan tahun ini tersebut, akan digunakan jika skema pembatasan penggunaan android diberlakukan. Hongmeng OS juga di besebut di beberapa media dengan sebutan ARK OS atau OAK OS. Belum diketahui mana yang benar untuk nama lokal di china, maupun nama global untuk OS tersebut. Selain itu kecepatan OS tersebut di klaim 60% lebih cepat dari android saat ini. Jika informasi tersebut benar, maka ini akan menjadi pukulan berat bagi google. Dan secara tidak langsung justru merugikan Amerika.

Untuk membuat ekosistem Hongmeng OS, Huawei secara agresif mendekati para developer android dan iOS untuk menaruh aplikasi mereka di OS buatannya terebut. Hal ini cukup menarik, karena pendekatan pada developer iOS mengindikasikan adanya kompabilitas OS buah buahan tersebut terhadap OS buatan Huawei tersebut.

Menarik bukan ? kita pantau saja kebenaran beritanya, stay at gadgetsation.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spareparts / Suku Cadang Bore Up Yamaha Lexi

Ya.. buat kalian yang punya yamaha lexi, berikut part atau suku cadang yang sudah PNP tinggal pasang di bengkel. Area Cylinder : 1. Cylinder...