Sunday, June 16, 2019

OS Huawei diragukan konsumen ???

Isu penggunaan Operating System (OS) buatan sendiri oleh huawei terus bergulir. hal tersebut memicu survei opini publik terkait rencana penggunaan OS Huawei tersebut.
Huawei dan Maskot Android


Dari New Straits Times, mayoritas  responden sebesar 40% berasal dari Thailand dan Malaysia menyatakan ragu menggunakan OS buatan Huawei. Sementara 31,5 % menyatakan positif ingin beralih ke OS baru tersebut. 

Responden teridiri dari 39,5% generasi X, 26,7% generasi Y, dan 20,3% generasi Z. dan 13,5% dari generasi baby boomer. survey diadakan dari tanggal 1 juni hingga 15 juni 2019.
Sebagai informasi, Huawei sendiri terpaksa mengambil opsi alternatif ini akibat pemerintah AS membatasi mereka berbisnis dengan perusahaan AS.

Jika menilik ke waktu peluncuran, ada kemungkinan smartphone terbaru flagship mereka yang biasa diluncurkan setelah seri P, sudah tersemat OS terebut. Namun kita masih perlu memantau apakah isu pembatasan Android oleh AS ini akan tetap bergulir, atau mungkin bisa diredam. Karena banyak perusahaan AS akan merugi jika bisnis mereka berhenti akibat kehilangan salah satu konsumen besar.

No comments:

Post a Comment

Brandcode B81 : HP Badak bisa jadi powerbank

      Brandcode pada dasaranya brand yang cukup asing bagi saya, namun saat saya mencoba mencari sebuah feature phone baru dengan antena, mu...